Rabu, 02 September 2015

SALAH FOKUS

Guys kita pernah g sih ngerasa berusaha mati-matian ngejar sesuatu tapi g dapet-dapet. Jadinya malah depress atau minimal  give up laa..
Setelag gue jatuh bangun koprol-koprol dan berdarah-darah, sekarang gue jadi bisa mikir guys kadang kita tuch suka salah fokus.

Semisal ajah gue nih yah, terlepas dari segala macam cita-cita dan apapun yang ingin gue raih sebelum gue merried  yah tapi,
Tahun ini gue udah 24 tahun guys, usia yang sudah sangat tepat untuk menikah. Ditambahan dengan temen-temen sebaya gue yg udah pada gendong anak yes.. temen kuliah gue, temen sekolah gue, mantan pacar gue, saudara yabg seumuran sama gue rata-rata udah pada nikah guys. Bukan gue latah terus tiba-tiba pengen nikah juga yah.. bukaaaaaaann.

Saat gue berfikir jernih sisi dewasa gue muncul lah, gue seharusnya dah nikah nih usia segini udh punya suami dan membangun rumah tangga yang diridhoi Allah. Nikah diusia gue segini itu dah pas bgt men, ntar klo gue punya anak, anak gue g jauh-jauh banget usianya sama gue. Pas mereka udah dewasa juga gue g tua-tua amat begitu juga sama suami gue pan yak.

Tapi apa yang malah gue lakukan, gue pengen menikah tapi gue salah fokus!!
Selama ini gue ngerasa fokus gue kurang tepat men, gue fokus ke pria yang gue sukaa.. akhirnya gue lebih sering baper men, gue lebih banyak sedihnya galaunya dan buang-buang waktu. Iya sih gue emang kekakanak-kanakan kemarin tapi ya g gitu jugaa kalii yah. Yah intinya gue lebih fokus ke pria yang gue suka. Padahal menurutku itu g pas.

Kalau gue emeng niat dari hati paling dalam mau menikah, ya siap-siap dulu ajah keleuz.
Maksudnya ya elu mau ke paris nih misal lu habis2in waktu mlototin tuch gambar paris di dinding ato dihp kan wasting time. Yang harusnya lu lakuin ya siapin paspor misal lu blm punya, siapin dana buat lu bisa berangkat kesana, yang paling penting nih lu cari au ilmunya traveling tuch gimana. Ya kannn.....????!
Sama men, kalau gue mau nikah ya udh paling bener ya kalau gue prepare-in diri gue dulu. Mulai dari ilmu agama sampai ilmu mengasuh anak kalau perlu. Gimana gue memposisikan diri gue didepan orang yang lebih tua, dan bersikap bijak dalam menyikapi berbagai hal.
Gue g perlu ngeliat teladan yang salah dari ortu gue kalau g ajarannya g semuanya bener, gue juga g perlu menutup mata dan telinga sama yang namanya informasi, jadi calaon istri dan calon ibu masa kini itu harus update men. Bukan cmn masalah duniawi, banyak kok informasi tentang pendidikan dan agama yang di share di internet atau minimal yah di sosmed laa. Jadi g perlu laa kita antipati sama tehnologi.

Jadi calon istri itu g semudah yang gue bayangkan men, misal lu suka cowok lu suka terus dapet restu punya duit g cmn itu guys. Kita g hidup di jaman terbelakang guys, jadilah anak muda dan calon istri yang cerdas, lu mesti pikirin dech tuch type keluarga yang kek gimana yang bakal lu buat kelak.
Lu mesti belajar dach tuch, banyak hal-hal sepele yang kadang disepelein sama kita-kita anak muda. Lu kate lu nikah, ML trz hamil dan melahirkan gitu ajah.. itu namanya lu nikah dan jadi ibu yang bunuh diri guys.

Kalau gue sih, gu g akan rela anak gue kelak ngerasain apa yang gue rasain. Gue mesti cerdas jadi istri dan calon ibu. Singkat cerita intinya kita cewek-cewek yang kebelet nikah udah dech jangan suka salah fokus. Misal lu punya pacar, jangan staknan sama doi, cuman bikin baper kan kadang-kadang. Gue sampe detik ini masih 85% yakin sama pasangan gue. Apa iyah doi bakal jadi suami gue kelak. G ada yang tau pan yak. Jodoh ditangan Tuhan. Gue sih percaya bgt sama itu. Apalagi kalau liat sikapnya yang makin hari makin g ngasih celah gue masuk kedalam kehidupan gue.. capekkkkk! ((sory curhat)). Yang gue perlu lakuin ya yang penting gue stay positif, gue mesti selalu siap-siap, gue harus jadi madrasah buat anak gue kelak. Gue g bilang jadi calon ibu itu harus berpendidikan tinggi, tp gue yakin tingkat pendidikan seseoarang itu berpengaruh terhadap cara dia mengambil keputusan dan memandang masalah. Dan yang paling mutlak adalah tentang agama. Yang paling simple dech lu pada udh fasih belum bacaan sholatnya, udh tau tajwid dan udah mengamalkannya belum sehari-hari? udh ngaji rutin? Sholat lu pada gimana? Udh pernah baca buku fiqih dan hadish? Doa sehari-hari apa yang lu pada hafal dan terapin? Hafal berapa doa lu pada? Nah kan itu baru yang basic guys belum yang lain-lain. Itu pertanyaan berlaku juga sama gue sih guys hahahhhahaha

Nah pan gue bilang tadi gue juga dalam proses belajar. Jadi dewasa itu bukan penampakan fisik guys, dan lu para laki-laki whateverlah yah.. yang  jelas kalian salah kalau menilai cewek cmn dari luarnya ajah. Itu kayak kalian beli kucing dalam karung atau kalian nyebur ke jurang. Think again..
Once again, buat kalian laki-laki jangan suka php-in cewek karena itu g gentle.. kalau g suka bilang, kalau suka bilang. Kita cewek itu bukan mau buru-buru nikah besok bukaaaan, tapi niat lu untuk berkomitmen dan berani menyatakan tanggungjawab kedepan kedua orang tua cewek itulah yang kita harapkan... buat yang cmn modal tampang, ya terserah sih.. kalau gue sih yang penting muslim, cerdas punya iman dan lebih baik berhenti/tidak merokok ((itu type gue, kalau mau daftar  bisa ntar nunggu gue udh g cinta lagi sama pasangan gue yang sekarang hahhahhaha *becandaaa*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

In the end of December 2021

Hi! I am comeback again. Setelah sekian lama tidak berkabar di blog ini, bahkan mungkin aku lupa pernah punya blog ini hehe. Hmm.. kamu gima...