Sabtu, 28 September 2019

LONG TIME NO SEE..

Yash!!! Long time no see my diary of life
hampir saja aku lupa pernah punya blog ini,
di hari sabtu sore di Bencoolen Coffee di Pasar Kenari, aku buka laptop ku dan teringat aku pernah punya blog ini dulu.. saat aku baca lagi wowwww... amazing, aku seperti bernostalgia oleh diriku dimasa lalu, seperti seoramng kakak yang yang sedang menasehati ku mengingatkan ku akan sulitnya hidup ku dulu tapi sekaligus juga betapa bersemangatnya aku dulu.

Blog ini aku buat 2008 yang artinya sebenarnya sudah banyak isi nya, tapi dengan pertimbangan tertentu aku hapus isinya beberapa tahun lalu, namun untungnya masih ada sedikit tulisan yang tersisa. Believe it or not, saat aku baca lagi postingan yang dulu rasanya seperti menemukan harta karun yang sudah lama terkubur... tanpa sadar aku meneteskan air mata. Aku terharu aku adalah seseorang yang sekuat itu namun masih manuasia yang sama, ada sisi yang masih belum selesai.. ada bagian yang rasanya belum bisa aku maafkan, ada sisi dimana aku masih sulit ungkapkan, ada sisi yang hanya aku dan Tuhan yang tau rasanya.

Well, aku nggak mau terlalu larut dalam kesedihan,
saat aku menulis ini, berharap ini adalah pesan untuk diriku beberapa tahun kedepan mungkin 5 th lagi 10 th lagi atau 30 th lagi atau mungkin seseoramng yang mengenalku menemukan blog ini dan membacanya..

Tahun ini usia ku 28 th dan insyaAllah akan bertambah nanti di bulan maret 2020. Aku tak bisa menjamin apakah Allah masih berbaik hati memberiku waktu untuk tinggal di dunia, jika masih ada usiaku tentu sudah seharusnya aku bersyukur dan doa ku semoga usiaku berkah dan apa yang aku lakukan semoga meringankan siksa ku kelak di alam kubur dan di keabadian.


Saat aku menulis ini, aku ingin katakan pada diriku bahwa saat tak ada yang bisa kau ajak berbagi kesedihan selalu ada Allah yang selalu menantimu di tiap sujud panjang mu..
Saat apa yang kamu inginkan tak sejalan dengan harapanmu, bersabarlah mungkin memang itu bukan takdir mu,
mari sederhanakan cara berfikir, semakin kita dewasa akan semakin banyak hal yang kita dapati, temui, dan kita lakukan dalam hidup. Sekeras apapun dunia melempar mu, jangan pernah letakkan hati mu disana, bahkan ini hanyalah sekejap mata ada waktu yang lebih lama yang jauh lebih kekal nanti. Jangan pernah berputus asa atas Rahmat Allah, atas ampunan Allah dan atas kemurahanNya.


Aku sadar kedewasaan kadang tidak selalu sejalan dengan bertambahnya usia, mungkin "drama" ku adalah lelucon bagi sebagian orang lain, jelas tidak penting bagi mereka atau mungkin tontonan gratis jika aku "memajangnya" dalam keseharian ku..
Satu hal yang harus aku sadari, ketika salah tidak berarti kamu salah.. beri kesempatan bagi dirimu untuk accepted, tidak perlu lari tidak perlu takut.. Tuhan tau apa yang ada didalan hati mu, apa yang sesungguhnya terjadi. Bangkitlah dan berbenah lah, mungkin ini ujian terakhir menuju step berikutnya.


Tidak perlu bandingkan dirimu dengan orang lain, orang lain adalah orang lain, they have their own way, and you too. Belajarlah memaafkan, meski itu sulit. Belajarlah lebih berlapang dada, iyahh aku tau rasanya sangat sakit diperlakukan tidak adil oleh dunia, aku tau tau mungkin kamu tak pantas diperlakukan seperti itu, but who dont care... ini ujian mu, Allah siapkan scenarionya untuk mengingatkan mu. Hadapi dan belajarlah untuk tersenyum..

Kamu bukan apa yang mereka pikirkan, kamu bukan apa yang kamu khawatirkan,  kamu tidak sepengecut dan sepenakut itu.
Aku yakin kamu bisa, aku yakin kamu akan segera bertemu dengan yang mampu memahami dan membimbingmu penuh iman dan kesabaran, aku yakin Allah akan buka simpul-simpul kegundahan mu, akan ada hal manis yang akan Allah berikan selepas ujian panjang ini.. bertahanlah sebentar lagi, percayalah Allah membersamaimu..

Dear diriku, terimakasih engkau sudah kuat berjalan sejauh ini
bahkan engkau berlari di hari yang terik, engkau menahan air mata mu saat tak ingin orang yang kau cintai khawatir, engkau menahan amarah mu saat tau marah tidak menyelesaikan masalah.
bertahan lah sebentar lagi...
aku percaya kamu mampu, kamu leboh kuat dari aku beberapa tahun lalu, dan aku yang hari ini.

ntah siapapun itu, aku menahan rindu yang amat dalam padamu, ntah berada dibelahan mana dirimu, doaku tulus semoga engkau segera menggenggam mimpimu dan menjemputku..
aku tak tau siapa dirimu, aku tak tau seperti apa kelak background keluargamu, yang ku tau engkau pasti akan menerimaku sepenuh hati seluas samudera dan berjanji akan berjalan membersamaiku mengejar ridhoNya, aku tau sebentar lagi kita akan bertemu. insyAllah..

Pasar Kenari, Salemba
28 September 2019


-Aku yang rapuh tapi bertahan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

In the end of December 2021

Hi! I am comeback again. Setelah sekian lama tidak berkabar di blog ini, bahkan mungkin aku lupa pernah punya blog ini hehe. Hmm.. kamu gima...