Kamis, 10 September 2015

PASSION


Do it with passion or do not at all”
“Be who you were created to be, and you will set the world on fire”
“wherever you are,  be all  there”
“Your work is to discover your world and with all your heart give your self to it”
dan masih banyak lagi...

kalian pasti pernah baca atau denger quotes-quotes tersebut kan guys?
Ya sama, gue juga...
Gue sampe saat ini masih bertanya sama diri gue sendiri sebenernya apa sih passion gue,
Dari referensi yang telah gue baca bertahun dan gue analisis plus gue terapin ke diri gue sendiri, cara deteksi passion itu sederhana sih guys, cukup lu perhatiin ajah apa hal-hal yang kalau lu pada lakukan atau pikirkan kayak berasa jantung kalian itu memompa darah lebih kencang, sangat  excited kek berasa ada gelompang ombak laut yang mendesir didalam jiwa dan lu g akan pernah give up selamanya kalaupun lu pernah gagal di bidang tersebut.
Kalau gue sih gitu, mungkin kalian punya cara deteksi yg lainnya..

Gue jadi mikir, tujuan gue hidup itu apa..
Jangka pendek dan jangka panjang,
Gue seneng bgt nulis dan mengikhtisarkan cita-cita dan tujuan gue lewat tulisan bisa di buku diary atau kek di blog gini guys. Cuman satu tingkat fokus gue belum terasah dengan baik. Seperti di curhatan gue yang sebelum-sebelumnya emang ada yg sedikit somplak di psikis gue, but sekarang udah agak better sih.

Anw, balik ke topik.. passion itu emng tak terlihat, dan g semua orang juga ngerti guys. Jangan harap juga orang lain akan memahami passion lu, termasuk orang-orang yang terdekat. Lu harus berjuang demi passion  lu, lu buktikan bahwa suatu saat passion can be paycheck buat kita.
Terlepas diri gue yg kek anak kecil dan belum bijaksana, tapi emng dasarnya juga gue g suka diatur sama peraturan yg dikotak-kotakkan. Jiwa gue selalu pengen bebas. Karena creativity itu emng g ada batasnya. Beda sama orang kantoran atau akademisi semua serba ada rules nya. Gue g pernah nyalain lu pada yg kerja kantoran sih, tp please hargai orang-orang kek gue juga dong. Banyak kok orang-orang yg g kantoran dan emng bakat di seni tapi kalian anggap sebelah mata. Kan g adil.

Indonesia itu dah menderita dengan angka penggangguran yang semakin tahun semakin tinggi, tingkat ekonomi rakyat menengah kebawah juga makin terpojok. Kalau semua orang kalian suru jadi anak kantoran atau jadi karyawan yang ada kita bisa kanibal bunuh-bunuhan hanya sekedar memperebutkan lapangan pekerjaan. Belum lagi adanya kebijakan ekonomi bebas yang membuka seluas-luasnya tenaga asing untuk bersaing dan bekerja di indonesia. Lu pada apa kagak mikir...
Kita nih yang notabene kerja g pakai seragam, merintis dari eNOL usaha, berpikir kritis dan jeli sejelinya untuk membaca peluang, adalah orang-orang yang sedang berjuang juga demi masa depan bangsa.. kalau usaha kami ini berhasil kan minimal bisa membantu beban negara untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Kami ini orang-orang yang berani mati untuk sebuah kata passion . gimana enggak, kita rela ambil resiko yang besar untuk sebuah ide dan keberanian membuaka bisnis. Kami bukan tipikal anak ayam, yang selalu disuapi induknya, kami survivor kami bergerak maju dan berdiri di kaki sendiri demi kemaslahatan orang banyak di masa depan.

Jadi, siapapun kalian yang sedang berjuanag mengejar passion  kalian jangan pernah takut. Jangan berfikir jika orang lain adalah gambaran ideal kita. Kita punya standart dan definisi sendiri akan kata sukses. Dan kalian yang merasa menjadi pengusaha adalah passion kalian, maka ikutilah kata hati. Karena kita tidak akan pernah tau usaha dan doa kita keberapa yang akan di ijabah oleh Allah ta’ala.
Banyak-banyak bersabar yah guys, berani ikutin passion  emng g gampang, berani memilih jadi pengusaha juga g semudah itu, masyarakat kita sebagian besar masih berfikiran kaku dan punya definisi kuno akan kesuksesan. Go a head guys.. lanjooottkan dan kejar passion kalian..(termasuk gue hhahahhahah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

In the end of December 2021

Hi! I am comeback again. Setelah sekian lama tidak berkabar di blog ini, bahkan mungkin aku lupa pernah punya blog ini hehe. Hmm.. kamu gima...