Rabu, 02 September 2015

NGGAK ADA SALAHNYA BRTANYA

Well, kalau biasanya gue curhat soal kesedihan dan kemarahan gue,
Kali ini ada yang beda guys, gue bakal cerita tentang gue yang lagi berusaha  jadi dewasa.
Lebih tepatnya sih bukan jadi dewasa alias penampakannya ajah yg dewasa tapi lebih ke cara berfikir dan menentukan sikap.

Jadi ceritanya beberapa saat yang lalu sekitar bulan juli-agustus gue konsultasi ke psikolog soal drama gue yang g kelar-kelar. Singkat cerita setelah gue curhat a-b-c-d blabalabla gue test ini itu ono ini kucrut #LOL didapat kesimpulan kalau gue ini ternyata masih kekanak-kanakan guys.
Shock dong guee, yah gue g nyangkaa ajah gue selama ini habis-habisan berjuang dan merasa kalau segala yang gue lakukan itu udah kerjaan alias pikirannya orang dewasa guys.
Ternyata gue salah dong! Oh my God..

Kesimpulan dari psikolog gue itu ternyata setelah gue pikir-pikir ada benernya juga guys, terlepas dari apa yg melatarbelakanginya yah.. yang jelas gue g mau menghakimi diri gue sendiri. Gue mencoba berdamai sama diri gue sendiri soal yang satu ini.

Oke fine, setelah gue konsultasi lebih lanjut soal beberapa hal yang gue rasakan dan gue introspeksi gue mulai bisa membuka pikiran dan mulai bisa belajar menentukan sikap guys... yang harapannya sih kedepannya gue jadi lebih baik.

Jadi pesan dari pengalaman gue kali ini adalah, kalau lu pada ngerasa ada yang salah dan staknan disitu-situ ajah masalahnya, udh lu coba atasain tapi hasilnya itu-itu lagi ada baiknya lu konsultasikan ke psikolog dan yg utama sama Tuhan kita Allah swt, gue yakin dalam hidup ini tu g ada yg kebetulan guys jadi sebenernya ya Allah juga yg kasih gue jalan keluar cmn kn g ujug2 Allah muncul dihadapan gue juga kan ((bisa pengsan kali gue)) Allah jadikan orang lain sebagai perantara terapi dan kesembuhan gue. Ini sih baru awal, gue masih perlu berlatih buat bisa menentukan pijakan. Mau stay kayak anak kecil dan ngadepin masalah yg itu-itu ajah apa berani melanagkah mengambil kepiutusan yg lebih dewasa dan tentunya bisa menatap masa depan dengan lebih mantap guys.


(prastiwiayu,02092015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

In the end of December 2021

Hi! I am comeback again. Setelah sekian lama tidak berkabar di blog ini, bahkan mungkin aku lupa pernah punya blog ini hehe. Hmm.. kamu gima...